Syarat dan ketentuan di bawah ini mengatur penggunaan layanan jasa
yang ditawarkan oleh PT. Kampung Marketerindo Berdaya (Komtim) terkait
pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) Customer Service, Digital Marketing,
dan Admin Marketplace. Syarat dan ketentuan ini dapat mempengaruhi hak dan
kewajiban pengguna jasa Komtim dan dibawah ketentuan hukum yang berlaku.
Dengan menggunakan layanan kami, anda dianggap telah membaca, mengerti,
dan menyetujui serta terikat dan tunduk dengan segala syarat dan ketentuan
yang berlaku di sini. Syarat dan ketentuan ini dapat diubah oleh kami
dengan pemberitahuan terlebih dahulu.
1. Definisi
1.1
“Kami” : Adalah PT. Kampung Marketerindo Berdaya selaku pemilik Komtim dan pengelola aplikasi Komtim, Mitra Komtim
1.2
“Anda” : Adalah orang yang mengakses situs Komtim.id atau pengguna aplikasi Komtim dan Mitra Komtim
1.3
“Partner” : Orang yang menggunakan jasa Komtim
1.4
“Talent” : Sumber Daya Manusia (SDM) yang diberdayakan oleh Partner Komtim
1.5
“Leader” : Supervisor dari Talent yang tugasnya mengawasi kinerja dan performa Talent.
1.6
“Supervisor” : Orang yang mengawasi kinerja Leader
1.7
“Pemberdayaan” : Perekrutan SDM Komtim
1.8
“Upah Pokok” : Upah dasar yang harus dibayarkan oleh Partner kepada Talent
1.9
“Biaya Administrasi” : Biaya yang dibebankan kepada Partner yang dibayarkan kepada pihak Komtim dan digunakan sebagai biaya maintenance.
1.10
“Bonus” : Upah tambahan yang diberikan dari partner kepada talent yang telah melakukan target tertentu.
1.11
"Data Pribadi" : Data-data pribadi Pengguna yang diberikan kepada pihak Komtim yang tak terbatas pada meliputi nama, jenis kelamin, nomor telepon, alamat lengkap, informasi bisnis sebagaimana yang diminta dalam proses pemberdayaan Talent.
2. Pengguna jasa
Dengan menjadi pengguna jasa Komtim, maka anda dianggap telah mampu untuk memenuhi syarat dan
ketentuan sebagai berikut:
2.1
Anda tidak diperkenankan untuk menggunakan situs Komtim,Aplikasi Komerce dan Mitra Komerce,
sebagaian atau keseluruhan konten dari situs Komtim untuk keperluan pribadi. Hal ini dapat
diartikan bahwa anda hanya diperkenankan menggunakan situs, aplikasi, dan konten dari Komtim
untuk keperluan individu atau bisnis yang mencari jasa customer service, iklan digital,
dan admin marketplace.
2.2
Penyalahgunaan situs, aplikasi Komtim dan Mitra Komtim untuk kepentingan pribadi maupun kelompok
yang melanggar hukum akan ditindak sesuai dengan peraturan yang diatur dalan Undang-Undang
yang berlaku di Republik Indonesia.
3.3
Pengguna jasa Customer Service, Advertiser, dan Admin Marketplace yang terbukti menyalahgunakan
kerjasama dengan Komtim untuk tindakan yang melanggar hukum akan ditindak sesuai dengan
peraturan perundang-undangan yang berlaku.
2.4
Pengguna jasa dan situs Komtim tidak diperkenankan untuk menggunakan situs dan/atau
aplikasi untuk tindakan yang menganggu atau melanggar hak orang lain.
2.5
Pengguna situs dan aplikasi Komerce dan Mitra Komerce tidak diperkenankan
untuk mengubah data dan memodifikasi sebagian atau keseluruhan isi dari situs
maupun aplikasi tanpa persetujuan dari pihak Komtim.
2.6
Pengguna jasa Komtim disebut Partner
3. Syarat pengguna jasa
3.1
Pengguna jasa Komtim merupakan individu atau badan usaha yang bergerak di bidang
bisnis online baik Business-to-Business (B2B) maupun Business-to-Consumer (B2C)
2.2
Pengguna jasa Komtim harus dapat memberikan informasi pribadi dan perusahaan dengan sebenar-benarnya
3.3
Apabila di kemudian hari ditemukan data yang tidak sesuai maka pihak Komtim berhak untuk mengakhiri kerjasama
3.4
Pengguna jasa iklan digital harus memenuhi syarat sebagai berikut:
Pengguna jasa merupakan produsen, maklon, distributor tunggal atau importir tunggal
Pengguna jasa iklan dapat memberdayakan talent di bidang lain apabila iklan telah berjalan dan stabil
Pengguna jasa iklan digital harus mampu menyediakan perangkat kerja berupa Laptop dengan spesifikasi yang ditentukan
Perangkat kerja yang diberikan kepada pihak Komtim bersifat inventaris dan akan dikembalikan apabila kerjasama telah berakhir
Kebutuhan lain terkait dengan pemberdayaan iklan digital akan disampaikan secara langsung maupun via telepon
3.5
Pengguna jasa customer service harus memenuhi syarat sebagai berikut:
Pengguna jasa customer service merupakan dropshipper, reseller, atau pihak-pihak yang telah disebutkan dalam ketentuan 3.4
Pengguna jasa customer service telah menjalankan iklan digital minimal selama setahun
Pengguna jasa customer service harus memiliki leads minimal 20 sampai dengan 70 leads per hari
Keuntungan dari setiap produk yang dijual minimal tujuh puluh lima ribu rupiah per produk
Pengguna jasa Customer Service selain yang disebutkan dalam point 3.4 harus memiliki pilihan produk lain yang dipasarkan selain produk utama
Pengguna jasa customer service harus mampu menyediakan perangkat kerja berupa telepon genggam (handphone) dengan spesifikasi yang telah ditentukan.
Kebutuhan lain terkait dengan pemberdayaan iklan digital akan disampaikan secara langsung maupun via telepon
3.6
Pengguna jasa admin marketplace harus memenuhi syarat sebagai berikut:
Pengguna jasa Customer Service adalah pebisnis yang memiliki toko di marketplace
Maksimal leads yang diperkenankan untuk satu talent adalah 30 per hari
Pengguna jasa customer service harus mempersiapkan alat kerja kantor berupa laptop dengan spesifikasi yang ditentukan
Perangkat kerja yang diberikan kepada pihak Komtim bersifat inventaris dan akan dikembalikan apabila kerjasama telah berakhir
Kebutuhan lain terkait dengan pemberdayaan iklan digital akan disampaikan secara langsung maupun via telepon
3.7
PEMBAYARAN
Hal-hal yang harus dibayarkan meliputi upah pokok talent, bonus, dan uang administrasi.
Hal-hal diluar yang telah disebutkan akan disampaikan oleh leader maupun pihak yang berwenang
Pembayaran dilakukan pada tanggal 1 (satu) setiap bulannya dan selambat-lambatnya tanggal 10 (sepuluh) setelah invoice dikirim
Bagi pengguna jasa yang tidak bisa menunaikan kewajibannya hingga melewati batas yang ditentukan, maka Komtim berhak
memutus semua alur transaksi berupa leads masuk laporan harian
Bagi pengguna jasa yang tidak dapat membayar tanggungannya hingga 30 (tiga puluh) hari setelah waktu
yang ditentukan maka Komtim berhak menjual perangkat kerja yang dititipkan dan sisa tanggungan akan
tetap dibebankan pada pengguna jasa.
Komtim berhak menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan permasalahan apabila pengguna jasa
tidak memiliki iktikad baik untuk menyelesaikan tanggungan yang tersisa.
3.8
PEMBAYARAN
Refund dapat terjadi bila partner mentransfer nominal lebih dari yang seharusnya ditagihkan dibuktikan dengan rincian invoice serta bukti transfer.
Refund dapat diklaim dalam 3 hari kerja (Senin-Jumat 08.00 - 17.00)
Partner dapat menginformasikan kepada talent leadnya terkait kelebihan bayar beserta rincian invoice, bukti transfer, dan no rekening pencairan.
3.9
KETENTUAN LAINNYA
Komtim berhak untuk merubah kebijakan di kemudian hari tanpa persetujuan pihak lain.
Syarat-syarat yang tidak tertulis dalam dokumen ini bersifat fleksibel,
kesepakatan dapat dicapai dengan diskusi yang melibatkan kedua belah pihak.
Untuk pertanyaan seputar hal-hal yang tidak disebutkan dalam Syarat dan Ketentuan ini,
anda dapat bertanya melalui e-mail kami di contact@komerce.id atau menghubungi kami di +6283865360055.